Sejarah Botol Asi

Standard

Botol adalah sebuah wadah yang kaku dengan leher yang sempit dari tubuh dan “mulut”. Sebaliknya, botol atau kendi memiliki mulut yang relatif besar atau pembukaan. Botol sering terbuat dari kaca, tanah liat, plastik, aluminium atau bahan tahan lainnya, dan biasanya digunakan untuk menyimpan cairan seperti air, susu, minuman ringan, bir, anggur, minyak goreng, obat-obatan, shampoo, tinta, dan bahan kimia. Perangkat diterapkan dalam garis pembotolan untuk menutup mulut botol disebut sebuah tutup botol eksternal, penutupan, atau stopper internal. Botol A juga dapat disegel oleh “innerseal” konduktif dengan menggunakan induksi penyegelan.

Asi botol kaca telah berkembang selama ribuan tahun digunakan, dengan beberapa contoh awal muncul di Cina, Phoenicia, Roma dan Kreta. Orang Cina menggunakan botol untuk menyimpan cairan. Botol sering didaur ulang sesuai dengan kode daur ulang SPI untuk materi. Beberapa daerah memiliki deposit secara hukum diamanatkan yang dikembalikan setelah kembali botol ke pengecer. asi kaca botol.

Kunjungi Website utama kami di sini dan order botol asi kaca perahnya dan pesan langsung melalui Customer Servicer kami ( CS 1 : 021-95-111-898 ) & ( CS 2 : 0877-8889-5601 )

Ukuran Botol Asi Kaca

Standard

Ukuran Botol Asi kaca sangat mempengaruhi dalam Bunda gunakan, ukuran tersebut digunakan tergantung dengan kebutuhan yang harus di penuhi untuk memakai botol.

1. untuk di pakai dalam hal menstock ASI hasil perahannya. maka Bunda di anjurkan untuk menggunakan botol asi kaca yang berukuran besar. dan tergantung juga dengan freezer atau kulkas yang bunda gunakan. harus sesuaikan dengan space yang ada.

2. untuk di pakai dalam hal berpergian maka lebih baik bunda menggunakan botol asi kaca yang berukuran sedang karena agar tidak terlalu ribet untuk membawanya dan ASI tidak akan kebuang dengan percuma. sudah di kumpulkan asi susah – susah tapi di buang dengan percuma. sangat di sayangkan sekali kan kalo seperti itu. maka lebih baik gunakan ukuran yang biasa saja, ukuran normal atau sedang yaitu 120ml.

3. untuk yang terakhir. botol asi kaca ukuran kecil memang jarang sekali bunda yang menggunakannya, kebanyakan digunakan sebagai alternatif saja. misal, seandainya botol asi kaca ukruan sedang kotor semua atau sudah terpakai semua jadi bunda itu harus menggunakan botol asi kaca ukuran yang sedang.

Botol Asi Kaca dan Alasan Menggunakannya

Standard

Untuk Bunda yang ingin membeli Botol Asi Kaca hendaklah berhati – hati untuk memilih wadah atau tempat menyimpan asi hasil perahannya untuk di berikan kebapada Sang Buah Hati Bunda. Sudah banyak para peneliti dan para ilmuwan mengatakan bahwa banyak sekali tempat wadah makanan maupun minuman yang mengandung Bp-A (Bisphenol – A ) yang dapat menyebabkan berbagai macam dan jenis penyakit, seperti kanker prostat dan payudara. Tentu saja bagi semua Bunda 2 penyakit itu yang paling di takutkan. Read the rest of this entry

Manfaat ASI

Standard

ASI. SAAT buah hati ibu tumbuh dan berkembang di dalam kandungan, tubuh ibu memberinya antibodi melalui plasenta. Ini memberinya kekebalan pasif yang mampu melindungi janin ibu dari serangan penyakit selama masa kehamilan. Namun, begitu sang buah hati dilahirkan, ia tidak lagi mendapatkan suplai antibodi. Sementara itu sistem kekebalan tubuh pada bayi yang baru lahir belum bekerja secara sempurna. Karena itu, bayi sangat rentan terkena resiko infeksi pada tahun pertama hidupnya.

Menurut Professor Guido Moro dari Macedonis Melloni Maternity Hospital di Milan dua pertiga dari sistem kekebalan tubuh bayi ada di bagian perutnya, sehingga sangatlah penting untuk memperhatikan apa yang ia makan dan minum. Itulah sebabnya mengapa buah hati Ibu yang baru lahir sangat membutuhkan ASI terutama selama 6 bulan pertama kehidupannya.

Sebagai makanan pertama si buah hati, ternyata ASI bukan hanya nutrisi sempurna untuk buah hati dan mendekatkan hubungan emosi antara ibu dan sang bayi, namun sekaligus memberi perlindungan karena ASI bermanfaat memperkuat imunitas alami bayi yang baru lahir.

Begitu banyak manfaat ASI untuk sang buah hati, sepuluh keajaibannya antara lain:

  1. ASI memperkuat sistem kekebalan tubuh. Komponen utama pembangun sistem kekebalan tubuh pada ASI adalah prebiotik.
  2. ASI menurunkan terjadinya resiko alergi.
  3. ASI menurunkan resiko terjadinya penyakit pada saluran cerna, seperti diare dan meningkatkan kekebalan pada sistem pencernaan.
  4. ASI menurunkan resiko gangguan pernafasan, seperti flu dan batuk.
  5. ASI kaya akan AA|DHA yang mendukung pertumbuhan kecerdasan anak.
  6. ASI mengandung prebiotik alami untuk mendukung pertumbuhan flora usus.
  7. ASI memiliki komposisi nutrisi yang tepat dan seimbang (dimana cuma ASI yang memilikinya).
  8. Bayi-bayi yang diberikan ASI menjadi lebih kuat. Menyusui juga menurunkan terjadinya resiko obesitas saat ia tumbuh besar kelak.
  9. Bayi-bayi yang menerima ASI memiliki resiko lebih rendah dari penyakit jantung dan darah tinggi di kemudian hari.
  10. Menurut hasil penelitian, menyusui telah terbukti dapat menurunkan resiko kanker payudara, kanker ovarium, dan osteoporosis.

Penelitian membuktikan bahwa ASI mampu memperkuat kekebalan alami tubuh bayi. Di dalam ASI terdapat oligosakarida yang menjalankan fungsi sebagai prebiotik di dalam pencernaan si kecil. Manfaat yang diberikan oligosakarida ini adalah:

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh pada bayi yang baru lahir.
  2. Memiliki efek anti infeksi dengan melapisi dinding usus dan menekan pertumbuhan bakteri pathogen.

Untuk lebih mudah memahami manfaat dari oligosakarida ini, Ibu bisa melihatnya melalui feses si kecil. Kandungan oligosakarida membuat feses bayi yang diberikan ASI bertekstur lebih lembut, sehingga dapat menghindarkan buah hati tersayang dari keluhan konstipasi (susah buang air besar).

Pengertian ASI dan Definisi ASI

Standard

ASI adalah yang terbaik bagi bayi. Selain itu, mendapatkan ASI adalah hak asasi bayi sebagai manusia. Ini berarti bahwa dengan tidak memberikan ASI kita telah merampas haknya untuk hidup sehat, baik secara fisik maupun secara emosional. Pikiran negatif tentang ASI merupakan salah satu faktor ketidakberhasilan ibu memberikan ASI eksklusif kepada bayi.

ASI adalah makanan bayi yang paling penting terutama pada bulan-bulan pertama kehidupan. ASI merupakan sumber gizi yang sangat ideal dengan komposisi yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan bayi, karena ASI adalah makanan bayi yang paling sempurna baik secara kualitas maupun kuantitas. ASI sebagai makanan tunggal akan cukup memenuhi kebutuhan tumbuh kembang bayi normal sampai usia 4-6 bulan (Khairuniyah, 2004). Read the rest of this entry

Botol ASI Kaca dan Pelabelan Tanggal

Standard

Memerah ASI dan memasukan kedalamnya botol asi adalah pekerjaan yang tidak bisa dibilang mudah, karena memerlukan ekstra kesabaran, dan keuletan untuk melakukan kegiatan tersebut. karena memerah ASI tidak hanya dilakukan sesekali saja namun kegiatan yang harus dilakukan setiap hari oleh semua bunda yang ingin memberikan Asi eksklusif kepada buah hatinya. Botol asi dan pelebalan adalah dua hal yang saling berkaitan, karena setelah mendapatkan hasil ASI dari perahan yang dilakukan Bunda dan dimasukan ke dalam botol asi maka langkah yang selanjutnya dilakukan adalah menempelkan lebel yang telah dituliskan tanggal pada botol asi tersebut. Dalam penyimpanan botol asi didalam kulkas pending atau freezer, lebih baik dilakukan sistem penanggalan pada botol asi, karena dapat memudahkan  bunda memilih botol asi mana yang akan diberikan kepada sang buah hati terlebih dahulu. dan Bunda dapat mengontrol botol asi mana yang pertama kali dimasukan atau melihat apakah sudah melewati batas penyimpanan asi atau belum. jika dalam bahasa manufacturing sering fungsi pelebelan disebut juga FIFO atau First In First Out. dengan teknik pelebalan ini Bunda tidak perlu takut lupa botol asi mana yang masih aman untuk digunakan dan juga bunda tidak perlu repo-repot juga untuk mengingat botol asi mana yang pertama kali dimasukan. Semoga dengan teknik pelebelan botol asi ini dapat menambah semangat dan memudah bunda untuk terus memberika Asi eksklusif kepada sang buah hati.

Botol ASI Kaca dan Pelabelan Tanggal

Botol ASI Perah

Standard

Botol ASI Perah adalah sebuah Botol yang berfungsi untuk menampung hasil perahan Asi yang sudah di perah oleh Bunda, Asi hasil perahan atau sering disebut dengan istilah ASIP atau Air Susu Ibu Perah. setelah ditampung didalam botol asip kaca selanjutnya asip tersebut dapat diletakan di kulkas atau freezer, bahkan bisa diletakan di suhu ruang jika akan segera diminumkan kepada sang buah hati, botol Asip yang diletakan di suhu ruang dapat bertahan 4 – 6 jam.

Botol Asip sering digunakan oleh bunda yang ingin mempersiapkan simpanan Asi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan aktifitas normal atau sebelum cuti masa kerjanya selesai. dengan menyimpan asi dalam botol jika saatnya tiba para bunda untuk melakukan aktifitasnya kembali, sang buah hati dapat terus diberikan Asi yang disimpan sebelumnya. proses memberikan Asip juga sangat mudah, bunda tinggal menghangatkan asip yang terdapat di di dalam botol hingga suhunya menjadi stabil (tidak dingin) kemudian Asi siap di berikan kepada buah hati. Selamat menabung Asip buat para bunda..

Botol Asi Perah

Botol ASI Perah Aman

Standard

Botol Kaca ASI adalah termasuk dalam jenis Botol ASI Perah Aman, Karena Botol Kaca Asi itu menggunakan tutup karet dan tutup ulir. Tutup Karet memiliki keunggulan yaitu kedap udara jadi ASI tidak mudah tercemar BPA dan ASI jadi lebih terjaga aman dan kualitasnya tetap terbaik.

Botol ASI Perah yang aman juga mempunyai kode – kode huruf atau symbol kode botol rahasia. Bunda juga harus mengerti dari segala kode – kode yang tersedia di bawah Botol ASI Perah aman tersebut. Seperti  PETE / PET ( Polyethylene Terephthalate ) , HDPE ( High Density Polyethylene ), PVC ( Polyvinyl Chloride), LDPE ( Low Density Polyethylene ), PP (Polypropylene), PS (Polystyrene) atau Styrofoam. Dari semua jeni kode – kode tersebut yang paling cocok untuk Botol ASIP aman yaitu HDPE ( High Density Polyethylene ) dan LDPE ( Low Density Polyethylene ). Read the rest of this entry

Botol Kaca Asi Baru

Standard

    Botol Kaca Asi Baru adalah Botol ASI Perah  yang langsung di ambil dari Pabrik dan                     untuk di gunakan Bunda – bunda untuk tempat menampung hasil memerah ASI untuk  Sang Buah Hatinya. Jika Bunda membeli Botol Kaca Asi Baru, Bunda adalah orang pertama yang menerimanya. Berbeda dengan Botol Kaca Asi yang Rekondisi, jika Bunda membelinya maka Bunda adalah bukan orang yang pertama lagi untuk memakainya ( bekas ). Tapi tidak semua Botol Kaca ASI Rekondisi itu bekas. Ada juga Botol Kaca ASI Rekondisi yang dari pabriknya, yaitu jika di Botol ASI itu salah dalam moulding di bahu botolnya. Read the rest of this entry

Botol Asi Kaca

Standard

Botol Asi Kaca digunakan untuk menampung ASI para Bunda – Bunda untuk Sang Buah Hatinya. Terutama untuk Bunda – Bunda yang yang mempunyai suatu kesibukan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, pekerjaan dan lainnya, karena faktor – faktor itu sehingga Bunda tidak bisa untuk memberikan ASI secara menyusuinya langsung kepada Sang Buah Hatinya, sehingga memerlukan Botol ASI Kaca untuk menampungnya. Read the rest of this entry